Friday, December 3, 2010

" Jangan Pacaran sama Komputer " !!!! :D

Buat yang hobi banget ngedate bareng komputer .. sekarang segeralah di kurangi ... karna gag baik buat hubungan anda dengan cowok atw cewek anda (loh???) ... hhehehe :D selain itu juga anda bisa terkena Computer Vision Sindrome  (CVS) apa sih CVS ??? itu adalah suatu kondisi yang timbul karena kita terlalu lama memfokuskan mata ke layar komputer.

Gejala seseorang terkena CVS adalah iritasi yaitu mata merah, perih, berair atau terasa kering. Selain itu, mata terasa lelah, kelopak mata atau dahi terasa berat. Penyebabnya adalah frekuensi berkedip yang menurun akibat menggunakan komputer dalam waktu lama. Serta, posisi komputer serta pengaturan cahaya yang salah. jadi hati hati ya gan !!! 

nih ... ada tips
Perhatikan pencahayaan dalam ruangasn anda, Jangan mengetik dalam ruangan yang terlalu terang dan menyilaukan mata.

Posisi duduk juga sangat penting agar Anda terhindar dari CVS. Gunakan kursi yang dapat diatur posisi serta sandarannya. Sebaiknya, duduk tegak (90 derajat) dengan posisi keyboard sedikit lebih rendah dari siku lengan (100 derajat).

Layar komputer sebaiknya berjarak 50 hingga 75 cm dari mata (lebih jauh dari jarak baca). Atur layar dengan sedikit miring ke belakang 5 hingga 20 derajat dari posisi tegak dan bagian atas layar komputer sejajar atau lebih rendah dari ketinggian horizontal mata.

Istirahatkan mata Anda
Relakskan mata anda. Pejamkan atau kerjap-kerjapkan. Jangan kucek-kucek mata anda. Namun, sering-seringlah berkedip, Ini dapat menurunkan ketegangan dan menjaga mata anda tetap basah dan sejuk.


itu ajah ... semoga bermanfaat !!!!!
Source : berbagai sumber :D

0 comments:

Post a Comment